Ada kalanya dimana ChatBot asisten pribadi teman teman tidak merespon pertanyaan yang diajukan, berikut tutorial untuk mengecek kesalahan dimana.
Pengecekan harus dilakukan berurutan.
1. Periksa apakah Paket yang dibeli sudah aktif (Di Dashboard Aplikasi)
2. Periksa apakah Istance WhatsApp sudah terpasang dengan benar (Di Dashboard Aplikasi)
3. Periksa Apakah Training ChatBot Sudah Terpasang dan Aktif (Di Dashboard Aplikasi)
4. Periksa di aplikasi WhatsApp apakah Linked Device Sudah Aktif (Di Aplikasi WhatsApp Masing Masing)
5. Periksa Kuota Chat Apakah Masih Tersedia (Di Dashboard Aplikasi)
Yang terakhir apabila semua cheklist tersebut sudah benar silakan mencoba Chat ke Monica di link Berikut, apabila monica juga tidak merespon berarti aplikasi atau whatsapp sedang ada gangguan
Namun, apabila Monica masih merespon kemungkinan besar bot mu ngambek karena
- Mencampur BOT dengan chat personal sehingga bot bingung dan akhirnya ngambek (kena limit)
- Data training terlalu panjang atau membingungkan sehingga bot kesulitan belajarnya
- Terkena limitasi dari OpenAI dan Bard
Solusinya, hapus semua koneksi di Dashboard Aplikasi dan tunggu 1×24 jam. lalu lakukan:
- Jangan mencampur bot, gunakan 2 nomor customer service. 1 khusus bot dan 1 khusus manusia.
- Perbaiki data training, ikuti arahan disini https://help.bertumbuh.id/training-asisten-whatsapp/
- Tunggu 3×24 jam lalu ulang langkah 1 dan 2.
Jika ada masalah dengan penggunaan silakan gabung di Group telegram https://t.me/+zBi4ZBJR-D5kNmVl